Minggu, 22 April 2012

Chemistry,Masih Adakah?

     Ketika dulu waktu jamannya baru  keluar facebook,halaman yang rajin aku buka adalah pencarian teman,atau kalo nggak...halaman "orang yang mungkin anda kenal".yang ku cari,macem macem,dari temen sekolah,temen kerja dulu,sampai para mantan,hehehehe........kadang surprise juga lihat tampang temen temen sekarang,ada yang berubah 180 derajat dari yang dulu ku kenal,ada yang tambah sukses,ada yang kawin sama bulu dan tinggal di luar negri,macem macemlah....dari hunting sana sini,ketemulah akhirnya temen sekolah yang cukup dekeet... banget dulu,aku dulu suka nginep dirumahnya kalo ada eskul,suka curhat curhatan,berbagi uang jajan kalo lagi bokek,contek contekan pr,yah...begitulah,kami lumayan akrab,setelah dapet nomer teleponnya....kuteleponlah dia....seneng..rasanya,memutar memori 8 tahun silam.....setelah itu,hilang begitu saja.paling paling aku hanya memberi jempol untuk status terbarunya,dan beberapa comment,itu pun kalau aku lagi ga males ngetik,atau lagi sempet,maklum...ibu rumah tangga,baru pegang mouse sebentar,anak anak sudah teriak minta gantian buat main game.terbersitlah sebuah tanya dihatiku,kenapa hubungan kami tidak seperti dulu ya?kayaknya ada jarak atau apalah yang memisahkan kami,sudah tidak ada chemistry bahasa gaulnya.kenapa?bukankah katanya ada pepatah yang bilang bahwa "friends are forever?"                                                          
          Mungkin penjelasannya tidak sesimpel itu,aku rasa,kami terpisah selama 8 tahun,kami menjalani kehidupan masing masing,bertemu banyak orang,dengan cerita baru,rasanya tidak lah aneh kenapa chemistry itu hilang,apalagi sekarang,kami sudah punya keluarga masing masing,punya suami dan anak anak yang harus kita layani.yah,kami hanya bis amengingat,sekelebat memori yang pernah kami lewati dulu.indah,tidak akan terulang lagi,bahkan nanti ketika kami bertemu lagi.
            Itu terjadi juga,ketika aku berkunjung ke rumah orang tuaku sendiri,rasanya aku  bukan pulang.tapi aku hanya main,dan besok atau lusa,aku akan kembali kerumahku sendiri,kembali ke keluargaku,kalu dulu,sebelum menikah,aku nggak malu minta uang sama orang tua,sekarang,hua....enggak deh,walau sedang bokek pun,nggak ada minat sedikitpun,begitupun ketika ada masalah....pasti akan lebih nyaman membicarakannya dan berdiskusi dengan suami,dan orang tua adalah pertimbangan terakhir,yah,sepertinya pernikahan membentangkan sekat  yang tersembunyi,membuatku tak bisa bermanja manja lagi.orangtua bukanlah menjadi orang yang kita andalkan,bahkan sebisa mungkin aku tak lagi menyusahkan mereka.masih adakah chemistry?ya.tapi artinya mulai bergeser.Dan ini tidak akan merubah apapun,aku tetap akan menyayangi dan menghormati mereka.i love my parent's so much.
             Lalu apa yang terjadi kini?untuk siapa chemistry ini?orang yang sudah tujuh tahun menemaniku melewati susah,sedih,sakit,perih,luka,derita dan bahagia.keluargaku.suamiku dan kedua anaku.aku bahkan tak bisa melewati hari tanpa mereka. kalu tak bertemu seminggu saja dengan suamiku,rasanya dah  kayak orang pacaran aja.chemistry ada karena kebersamaan,dan akan timbul rasa saling memiliki,akan ada banyak pintu maaf disana jika kau salah,akan ada banyak kompromi disana,saling mensinkronkan,walaupun sebenarnya banyak hal yang bertolak belakang dari kami.keluargaku,tempatku berkeluh kesah dan membentangkan harapan.aku akan mendedikasikan hidupku untuk mereka,semoga Allah memberiku banyak waktu untukku........aamiin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar