Minggu, 08 April 2012

tulisan pertamaku

   aku sangat suka membaca,buku apa saja,dari yang ringan ringan dan kadang gak penting sampe yang berat berat,apa aja....kayak majalah bobo anakku,komik donald bebek,tabloid masak,buku sains,tabloid ibu dan anak,majalah wanita,novel novel petualangan,misteri,buku buku agama...tapi kalo aku ngerasa udah berat banget.....dan ga nyambung,terpaksa deh berhenti membaca,dari pada otakku hang,heheehee....membaca itu...kayak kita berpetualang keliling dunia,ketika aku membaca,kita bisa berimajinasi,seperti apa tempatnya,seperti apa wajah tokohnya...novel pertama yang aku baca waktu smp dan paaaling berkesan adalah layar terkembang,karangan Sutan takdir Alisjahbana,setting ceritanya,tokoh tokohnya,begitu membekas di kepalaku,
kalau menulis,sebenarnya bukan dunia yang baru buat aku.dari smp,aku sudah rajin menulis di diaryku....(juadul bgt ya....maklum,belum ditemukan laptop tahun segitu)membuat puisi,puisi puisi cengeng yang ga jelas,dan kadang kalu dipikir pikir sekarang...ya ampun...dapet dari mana...coba kata kata picisan seperti itu,hahaha...berpuluh puluh cerpenpun aku buat,dan tidak tanggung tanggung,aku sudah mengirimnya ke majalah majalah remaja,gadis,aneka yes,kawanku,tapi....tak ada satupun yang di muat...ga tau tuh kenapa.padahal,siang malam aku ngetik sendiri pake ketikan jadul sampe tanganku pada kapalan,hahaha....kalau analisaku sekarang sih...mungkin ceritanya kurang berbobot,dan kadang,aku menulis tanpa menganalisa materi yang aku tulis.misal,aku membuat cerpen tentang lima orang remaja yang naik gunung mahameru,aku pede pede aja nulisnya,padahal belum pernah kesana,ga tau medannya seperti apa....tapi sok tau....ga nyari nyari bahan terlebih dahulu,kalau jaman sekarang sih enak....dah ada google,tinggal klik,kita bisa tau apa aja....
jadi intinya.....karena udah lama....aku ga pernah nulis,maaf....maaf...kalau komposisi kata katanya aneh,ga nyambung atau kurang greget....seiring berjalannya waktu,aku akan belajjar dan belajar lagi....jari jari tanganku dah kaku kebanyakan ngulek,sama ngucek baju,hehehe.....semoga tulisanku mendatang lebih baik dari yang ini,dan mohon maklumi aku,karena aku masih meraba raba cara membuat blo.t.rimakasihh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar