Jumat, 13 Juli 2012

Every body's changing

        Hari ini rasanya aku sedih.........banget.
       Sedih bukan melihat diri sendiri...sedih melihat sahabat lamaku,yang menurut orang sudah sangat jauh....berbeda.Tidak seperti yang kukenal dulu,ya...aku sudah membuktikannya tadi pagi sewaktu dia meneleponku.Tragis dan memprihatinkan...entah apa dan siapa yang harus di persalahkan dengan semua keadaan ini.
        "sebaik baiknya kesalahan dalah ketika kita mau mengakuinya,tidak lari dari kenyataan,mau menanggung resiko dari kesalahan yang kita perbuat,berusaha untuk tidak mengulanginya,dan belajar dari kesalahan itu...kita jadikan cambuk untuk menjadi manusia yang lebih baik dari kemarin....."status face book ku yang kutulis hari ini,mewakili kesedihan hatiku.
         Aku termasuk orang yang punya loyalitas tinggi ketika bersahabat dengan sesseorang.kedengarannya bagus...tapi ternyata tidak ketika aku menemukan teman yang tidak tepat.Aku selalu berpikir positive thingking pada semua orang,aku tak pernah memilah milah orang yang akan aku jadikan sahabat...aku tidak suka orang yang pilih pilih dalam berteman,itu dulu....waktu aku masih remaja...belum bisa membedakan sesuatu dari berbagai sudut pandang,masih dangkal dalam berpikir.Karena sekarang yang bisa aku simpulkan adalah...kita harus sangat selektif dalam memilih sahabat,karena sahabat punya andil dalam membentuk kepribadian kita.....apakah menjadi orang yang lebih baik,atau justru menjadikan kita semakin terjerumus kedalam hal hal negative.
            Sampai saat ini aku masih shock,tidak habis pikir dan tidak percaya mengapa sahabatku berubah menjadi orang yang seperti itu.Every body's changing.semua orang bisa berubah...Aku pun mengakui,kalau aku bukanlah makhluk yang sempurna...punya banyaaaak sekali dosa,tapi setidaknya aku punya keinginan untuk berubahh,belajar,mendengarkan....untuk menjadi manusia yang lebih baik dari hari kemarin.
            Ketika kita punya aib,tutupilah...niscaya Allah juga akan menutupi aibmu.aku yakin,ketika kita berusaha menjadi orang yang baik,Allah tidak akan menyia nyiakan usaha kita....
            Harapanku,semoga Allah membukakan pintu hatimu,dan aku yakin,di dalam sudut hati kecilmu,masih ada sosok sahabat yang kukenal dulu,yang selalu aku banggakan,ingatlah ketika kita menangis bersama,ketika kita tertawa bersama,kita terluka bersama...
             Apa yang kau harapkan dari gemerlap dunia yang fana ini...ku berdoa semoga kau bisa mengecap manisnya berbakti kepada suami,membuatkannya secangkir kopi di pagi hari,bangun ditengah malam untuk menyusui anakmu...melayani dan mencintai mereka sepenuh hati.rasanya indah,,nikmat tak tergantikan oleh apapun.
              Every body's changing,semua orang berubah.ketika kau memutuskan untuk menjadi dirimu saat ini,mka,akupun yakin suatu saat kaupun akan berubah,entah karena alasan apa,karena suatu saat kita pasti akan renta,siapa lagi yang akan kita harapkan untuk bersandar selain Dia yang esa.
aamiin.........


#dedicated to my old friend......
rachel 5 agustus 1983

Tidak ada komentar:

Posting Komentar